Cara Merawat dan Menjaga Kesehata Mata Secara Alami

Cara Merawat Kesehatan Mata Secara Alami
Kesehatan Mata. Panca indra manusia yang paling penting adaah mata. Menjaga dan merawatnya adalah hal yang sangat penting dan merupakan sebuah keharusan. Tanpa mata manusia tidak bisa apa-apa.


Baca juga : Cara Cepat dan Simpel Menghilangkan Bekas Jerawat
Beberapa keunikan lainnya untuk zaman sekarang malah anak kecil sudah banyak yang memakai kaca mata. Kenapa saya bilang unik ? karena sebaik-sebaik ciptaan adalah manusia yang mana berbeda dari makhluk lainnya terutama manusia di kasih akal yang berfungsi untuk berfikir sebelum bertindak. Jika masih kecil aja udah memakai kacamata, itu artinya anak tersebut ceroboh atau kurangnya menjaga dan merawat kesehatan mata yang menyebabkan mata bisa mines atau penyakit lainnya. Dibawah ini ada sedikit Cara Merawat Kesehatan Mata :




Baca juga : Efek samping dan dampak Buruk Minum Kopi

Beberapa Cara Merawat Kesehatan Mata


1. Makan Makanan yang Banyak Mengandung Kesehatan Mata

Kurangnya makan makanan yang mengandung vitamin juga akan mengakibatkan mata kurang sehat, dan tentunya bisa menjadikan mata buram. Usahakan perbanyak makanan yang mengandung kesehatan untuk mata.

2. Jika sobat membaca sebuah buku, usahakan kasih jarak yang ideal yaitu 30 cm. Agar terhindar dari mencegah datangnya penyakit mata seperti rabun dekat dan rabun jauh.

3. Jangan Membaca sambil tiduran

4. Jika Bepergian usahakan memakai helem yang ada lapisannya kaca mata dalam

5. Jika sobat belajar, usahakan gunakan penerang yang cukup, karena redupnya sinar dapat mengakibatkan dan mengganggu kesehatan mata.

6. Jika sobat hoby dengan komputer, setelah 1 jam maka sobat harus istirahat selama kurang lebih 10 menit. Agar mata sobat kembali normal.

7. Jangan gunakan mata untuk memperbanyak nonton porno, karena itu semua juga berpengaruh dan ada eefk sampingnya.

8. Mencegah lebih baik dari pada mengobati

Beberapa Penyebab Mata dapat Terganggu


1.Pola Makan yang Kurang Sehat

Pola hidup yang tidak sehat seperti mengkonsumsi makanan yang kurang sehat bagi tubuh
menyebabkan tubuh tidak mendapatkan asupan nutrisi yang sempurna. Jika nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan mata kurang terpenuhi, maka penyakit mata akan  rentan anda alami. Nutrisi yang penting yang dibutuhkan oleh kesehatan mataadalah vitamin A dan vitamin B-12. Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan kebutaan dan mata akan terasa kering. Kekurangan vitamin B-12 akan menyebabkan penglihatan menjadi kabur. Cara Merawat dan Menjaga Kesehata Mata Secara Alami

2.  Meroko atau Asap

Rokok mempunyai beberap bahan kimia yang dapat merusak kesehatan. Terutama pada retina mata yang sensitif dapat rusak oleh asap rokok yang disebut makula.

3. Sinar Ultraviolet

Melihat matahari secara langsung yang mana sinar ultraviolet yang terdapat di dalamnya dapat membahayakan kesehatan mata. Sinar Ultraviolet tersebut dapat membakar kornea, yang menyebabkan kerusakan pada lensa mata dan retina, serta mata katarak bisa terjadi.

4. Tekanan darah Tinggi

Tekanan darah bisa merusak pembuluh darah di retina yaitu daerah di belakang mata. Penyakit mata penyebab tekanan darah tinggi sebut dengan retinopati hipertensi. Sobat juga harus bisa menjaga tekanan darah tinggi maupun rendah.

5. Mata Lelah

Jika sobat melakukan aktifitas apapun itu, sobat harus bisa membatasi untuk mata. seperti ketika sobat membaca buku usahakan jangan terlalu lama dan jaraknya pun sudah ada di atas, jangan terlalu lama menonton TV yang terlalu dekat, membaca buku sambil tiduran, terlalu lam di sepan komputer dll. Usahakan lakukan aktifitas yang sewajarnya saja, jangan terlalu memaksakan yang mana dapat mengganggu kesehatan pada mata.

6. Diabetes

Jika seseorang mempunyai penyakit diabetes maka orang itu mempunyai resiko untuk terserang beberapa penyakit mata seperti glaukoma, retinopati diabetes, dimana retina dapat mengalami kerusakan parah. Itu semua jika tidak cepat diobati dan di atasi.

7. Karena Menjaga lebih baik dari pada mengobati


Jika sobat terlalu keras dalam beraktifitas atau bekerja, usahakan menjaga kesehatan terutama pada mata. Karena semua ungsi tubuh bisa normal jika sobat juga punya mata normal.

Sekian dulu sobat sedikir barbagi tentang Cara Merawat dan Menjaga Kesehata Mata Secara Alami  ini, semoga bermanfaat dan hidup menjadi teratur dan bisamerasakan keindahan alam ini, terutama keinahan dunia. Usahakan jaga dan rawat selalu kesehatan mata sobat dimanapun sobat berada.

baca juga : Tips dan Cara Mudah Mengatasi Gatal pada Selangkangan












Tag : Kesehatan
Back To Top