Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Badan

 Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan

Manfaat bawang Putih. Beberapa cara telah dilakukan untuk menyembuhkan suatu penyakit terutama bagi seseorang yang mengidap penyakit berat, dan sedikit sekali yang mampu memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitarnya. Jika sobat pehatikan, banyak sekali manfaat tanaman yang ada di sekitar kita, apalagi setiap saat dan waktu kita jumpai teritama masalah bawang putih ini begitu banyak sekali manfaatnya.


Baca juga : 12 Macam Penyakit Tulang dan Penyebabnya
Jika sobat rajin membaca dan mau membuka lagi lembaran buku tentang kesehatan tentunya sudah ngerti akan tetapi sulit untuk mencobanya. Jika soba mau memanfaatkan bawang putih, sangat banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan kita. Tanyakan pada orang-orang yang sudah tua, pasti mereka memberitahukan manfaatnya: Berikut ada sedikit ulasan tentang Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan secara alami :

Apa Semua Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan ?


Beberapa Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan

1. Dapat Mengobati Penyakit Ambaien atau Wasir

Caranya membuat ramuan ini sobat bisa sediakan sebuah bawang putih, lalu sobat bisa ambil perasan bawang tersebut, oleskan bawang terseut ke bagian lubang belakang sobat atau dubur. Lakukan secara rutin mengoleskan perasan bawang putih ke area dubur setiap hari. Cara ini banyak dilakukan oleh beberapa orang dan sangat terbukti efektif membantu mengurangi sakit wasir. 



2. Mengobati Penyakit Maag   

Untuk anda yang mempunyai penyakit maag, caranya cukup mudah cukup cuci dengan bersih bawang putih lalu kunyah. Lakukan minimal 3 kali sehari hingga maag anda membaik.  

 
 Baca juga : Cara Cepat Diet yang Benar dan Sehat

3. Obat Jerawat

Sangat aneh jika bawang putih ini dapat mengatasi maslah jerawat, akan tetapi dalam bawang putih ini mengandung anti bakteri yang mana sangat ampuh melawan kuman penyebab jerawat. Sobat bisa sediakan bawang putih dan bisa tumbuk sampai terlihat halus seperti pasta yang lembut, kemudian sobat bisa oleskan pada bagaian wajah sobat yang berjerawat, usahakan lakukan secara teratur setiap hari.




4. Mengobati Penyakit Kanker

Manfaat bawang putih tidak hanya untuk penyakit ringan saja, penyakit berat setingkat kanker saja pun dapat dicegah. Bawang putih memiliki kandungan Organosulfida yang bermanfaat bagi hati dalam proses penyaringan senyawa beracun yang masuk ke dalam tubuh. Sehingga
mengkonsumsi potongan-potongan bawang putih sama saja dengan memerangi racun dan penyakit kanker yang dapat menyerang tubuh anda.



5.  Mengobati Penyakit Flu dan Batuk

Dalam sebuah buku kedokteran telah di temukan rahasia yang terkandung dalam bawang putih ini, jika ditumbuk dan di campur dengan minyak akan dapat membunuh 2 macam penyakit herves serta rhinivirus, tipe 2 ini biasanya yang menyebabkan flu. Bawang puth ini juga mengandung sulfur (zat belerang) yang dapat merenggangkan saluran pernafasan serta membantu mengeluarkan lendir.



Ketika sobat merasa terkena penyakit flu, sobat bisa makan bawang putih secara mentah jangan terlalu banyak. Bisa juga sebagai obat batuk dengan cara campurkan dalam minuman susu dan bisa sobat minum bersamaan dengan hangat.

6. Meringankan Penyakit Asma 

Jika sobat mengalami penyakit asma, sobat bisa mencampurkan madu dengan bawang putih ini. Jangan lupa bawang putihnya harus dihaluskan dulu, kemudian di sharing dan sobat bisa bisa meminumnya setiap pagi dan sore, jangan lupa lakukan secara teratur sampai kondisi membaik.


 Baca Juga : Tips Mudah wajah Bebas Jerawat
7. Mengobati Penyakit Deabetes

Sebagai pengontrol bagi mereka yang menderita penyakit deabetes. Bawang putih yang diracik dengan makanan bisa menambah stamina penderita deabetes yang umumnya selalu mengalami kelelahan fisik.


8. Mengobati penyakit Maag

Jika sobat mengidap penyakit maag, dan sobat bisa sediakn sebuah bawang dengan sudah keadaan bersih lalu bisa sobat kunyah atau makan bawang tersebut. Lakukan minima 3 hari sekali, lakukan secara teratur sampai maag sobat membaik. 








Lakukan Secara Teratur dan Sampai Sembuh


  
9. Meningkatkan Stamina

Mencampurkan bawang ke dalam masakan kita atau menelang bawang putih setiap hari dapat menjadi sumber kekuatan fisik dan meningkatkan stamina tubuh kita. Ini merupakan manfaat bawang putih yang istimewa. Ketika anda merasa mudah lelah atau mudah terserang flu, itu saat yang tepat bagi anda untuk segera mengkonsumsi  dan merasakan manfaat bawang putih tersebut.


Sekian dulu sobat sedikit berbagi tentang Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan ini, semoga dapat membantu dalam menyelesaikan masalah sobat dan tentunya dapt hasil yang maksimal.








  

  

 

 
Back To Top